Sahabat Pancasila JKW Minta Masyarakat Legawa Terima Keputusan KPU

Sahabat Pancasila JKW Minta Masyarakat Legawa Terima Keputusan KPU
Roosita Koestoro. Foto: SP4 JKW

jpnn.com, JAKARTA - Alumni Universitas Pancasila yang tergabung dalam Sahabat Pancasila (SP4) JKW merasa senang karena Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin masih unggul dalam real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Mereka pun menggelar diskusi dan doa bersama di Jalan Widya Chandra X, Jakarta, Jumat (26/4). Sederet tokoh mengikuti acara tersebut.

Di antaranya, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agum Gumelar, Ketua Umum Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCM) Wisnu Dewanto, serta Staf Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin.

Dalam kesempatan itu Agum meminta kepada para pendukung Jokowi-Kiai Ma'ruf untuk tetap bersikap dewasa dan menunggu hasil resmi dari KPU.

“Malam ini harus disyukuri pemilu aman dan lancar. Paling penting syukuri keputusan KPU,” kata Agum.

Menurut Agum, kemenangan harus diterima dengan rasa bangga, sedangkan kekalahan mesti disikapi dengan legawa.

Sementara itu, Wishnu menuturkan bahwa acara itu merupakan perwujudan rasa syukur karena pemilu berlangsung dengan damai.

“Pemilu ini tidak hanya melahirkan calon presiden yang terpilih, tetapi presiden yang bisa membawa gagasan-gagasan besar. Antara lain, membawa Indonesia lebih maju dan makmur,” ujar Wishnu.

Alumni Universitas Pancasila yang tergabung dalam Sahabat Pancasila (SP4) JKW merasa senang karena Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin untuk sementara unggul berdasarkan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News