Hari Ini, Golkar Tentukan Calonnya untuk Wilayah Sumatera

Hari Ini, Golkar Tentukan Calonnya untuk Wilayah Sumatera
Hari Ini, Golkar Tentukan Calonnya untuk Wilayah Sumatera
JAKARTA - Hari ini, DPP Partai Golkar akan menggelar rapat untuk memutuskan calon-calon yang akan diusung Golkar pada sejumlah Pilkada di wilayah Sumatra. Meski mengutamakan kader, namun Golkar tidak menutup kemungkinan untuk mengusung calon independen atau calon dari partai lain jika menurut hasil survey memang memiliki tingkat keterpilihan (elektabilitas) tinggi.

Pelaksana tugas Sekjen Partai Golkar, Syamsul Bachri, menyatakan bahwa agenda utama rapat di DPP Golkar hari ini adalah membahas hasil survei calon kepala daerah khusus wilayah Sumatra. "Rencananya besok (hari ini) kita rapatkan langsung di DPP pukul dua siang. Dipimpin ketua umum langsung," ujar Syamsul kepada JPNN melalui sambungan telpon, Minggu (21/2) petang.

Lebih lanjut Syamsul mengungkapkan, belum semua survei calon kepala daerah di wilayah Sumatra yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) diselesaikan. "Masih ada beberapa yang belum kelar. Seperti Kepri itu satu-satunya pemilihan Gubernur di Sumatra yang surveinya juga belum tuntas," sebutnya.

Namun Syamsul menegaskan, apapun hasil survei akan menjadi acuan bagi Golkar. "Siapa yang tertinggi, di situ akan kita putuskan (unduk dicalonkan). Pendekatan kita adalah pendekatan survei," tandasnya.

JAKARTA - Hari ini, DPP Partai Golkar akan menggelar rapat untuk memutuskan calon-calon yang akan diusung Golkar pada sejumlah Pilkada di wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News