Bawaslu Datang, KPU Mengaku Lega

Bawaslu Datang, KPU Mengaku Lega
Bawaslu Datang, KPU Mengaku Lega
MATARAM-KPU Kota Mataram akhirnya merasa lega. Itu setelah tim Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memastikan bakal datang ke Mataram minggu depan untuk melakukan uji kelayakan terhadap enam calon Panwaslu Kota Mataram yang akan bertugas dalam Pemilukada mendatang. ‘’Akhirnya urusan kami dengan Bawaslu sudah beres,’’ kata Ketua KPU Kota Mataram H Lafat Akbar, kemarin.

Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu, KPU Kota Mataram mengirim salah satu anggotanya ke Jakarta untuk menanyakan langsung kesiapan Bawaslu untuk melakukan fit and proper tes terhadap enam calon Panwaslu tersebut. Permasalahan Panwaslu ini juga sempat membuat kuping para anggota KPU memerah.

Sebab, dia sempat mendapat cibiran dan dituduh sengaja mengulur-ulur waktu. Namun, hal itu dibantah oleh KPU. Sebab, tanggung jawab KPU sendiri sebenarnya hanya sampai penetapan enam orang anggota Panwaslu yang diserahkan kepada Bawaslu. ‘’Kami justru ingin secepatnya ke Panwaslu ini terbentuk,’’ ucapnya.

Lebih jauh, Lafat membeberkan, Bawaslu dipastikan sudah menginjakkan kaki di Mataram. ‘’Pokoknya antara Kamis hingga Sabtu,’’ jelasnya. Dikatakan, dana Bawaslu untuk keliling ke beberapa daerah yang bakal melakukan Pemilukada akan keluar paling lambat Rabu mendatang. Sehingga, ia memprediksi, Kamis Bawaslu sudah berangkat. ‘’Soalnya Mataram adalah daerah yang dijadikan prioritas oleh Bawaslu,’’ katanya bangga.

MATARAM-KPU Kota Mataram akhirnya merasa lega. Itu setelah tim Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memastikan bakal datang ke Mataram minggu depan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News