PNS Terlibat di Belakang Layar

PNS Terlibat di Belakang Layar
PNS Terlibat di Belakang Layar
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB) EE Mangindaan, menghimbau agar seluruh aparatur pemerintahan, terutama Pegawai Negeri Sipil (PNS) bersikap netral dalam pelaksanaan pilkada 2010 inii. Meski sulit dibuktikan adanya keterlibatan PNS dalam tim sukses, namun Mangindaan mengisyarakatkan bahwa fenomena itu selalu terjadi di setiap pelaksanaan pemilu.

"Saya ini mantan gubernur, tahu benar tentang kondisi di lapangan. Ketika saya di DPR, banyak masukan tentang keterlibatan PNS dalam tim kampanye. Sayangnya tidak bisa dibuktikan. Karena istilahnya, mereka bekerja di belakang layar," kata Mangindaan saat dihubungi JPNN, kemarin (19/2).

Untuk itu, mantan Gubernur Sulut ini meminta agar PNS mengedepankan moralitas dan sikap independen. "Kalau PNS-nya bermoral dan patuh pada aturan, saya yakin tidak akan ada PNS yang masuk tim sukses," ujarnya.

Lebih jauh, hal itu disampaikan lagi oleh Deputi Kementerian PAN & RB Bidang SDM Aparatur, Ramli Naibaho. Dikatakannya, memang sulit membuktikan keterlibatan PNS dalam tim sukses, sebab banyak yang hanya jadi tim bayangan. Artinya, orang-orang yang duduk di struktur tim sukses hanya untuk formalitas, sementara yang bekerja sebenarnya para PNS itu sendiri.

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB) EE Mangindaan, menghimbau agar seluruh aparatur pemerintahan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News