Hari ini Muhaimin Jadi Saksi Sidang Suap Dana PPID

Hari ini Muhaimin Jadi Saksi Sidang Suap Dana PPID
Hari ini Muhaimin Jadi Saksi Sidang Suap Dana PPID
JAKARTA - Sidang lanjutan kasus suap Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) di Kemenakertrans di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) hari ini (20/2) bakal menghadirkan saksi penting. Yaitu, Menakertrans Muhaimin Iskandar.

"Yang bersangkutan akan kami hadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Dadong Irbarelawan (Kabag Program, Evaluasi dan Pelaporan P2KT Kemenakertrans)," kata juru bicara KPK Johan Budi kepada Jawa Pos, Minggu (19/2). 

Menurutnya, dihadirkannya Muhaimin sebagai saksi Dadong lantaran jaksa penuntut umum memerlukan keterangan Muhaimin untuk kepentingan persidangan Dadong. Namun, Johan enggan menyebutkan apa saja yang akan digali dari pria kelahiran Jombang, Jawa Timur, itu. "Kita lihat saja perkembangan besok (hari ini)," imbuhnya.

Dalam surat dakwaan terdakwa Dadong dijelaskan bahwa uang Rp 2 miliar dari Dharnawati yang merupakan pemegang kuasa PT Alam Jaya Papua diberikan kepada Muhaimin, Dirjen P2KT Jamaluddien Malik, Sesditjen P2KT I Nyoman Suisnaya dan Dadong.

Tak hanya dalam surat Dadong, dalam surat Dakwaan I Nyoman Suisnaya dan Dharnawati pun nama Muhaimin juga disebut sebagai orang yang menerima uang tersebut.

JAKARTA - Sidang lanjutan kasus suap Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) di Kemenakertrans di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News