Hari Ini Pak Jokowi ke Lampung, Ada Erick Thohir di Lis Rombongan

Hari Ini Pak Jokowi ke Lampung, Ada Erick Thohir di Lis Rombongan
Presiden Joko Widodo di pintu Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Lampung, Kamis (2/8). Jokowi -panggilan kondangnya- membawa sejumlah pejabat negara dalam kunker itu, salah satunya Menteri BUMN Erick Thohir.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 08.00 WIB.

Selain Erick Thohir, sejumlah pejabat lain turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Lampung, antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin juga ikut dalam rombongan Presiden Jokowi.

Setibanya di Bandar Udara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Jokowi akan langsung menuju Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu juga akan meninjau vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 2 Kota Bandar Lampung dan SMP Negeri 1 Pesawaran, Kabupaten Pesawaran. Di kedua lokasi tersebut diselenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik dan pelajar.

Agenda lain Presiden Jokowi dalam dalam kunker hari ini ialah memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Lampung yang digelar di Aula Mahan Agung, Kota Bandar Lampung.

Adapun agenda terakhir Presiden Jokowi di Lampung ialah meresmikan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu. Selepas peresmian bendungan, mantan Wali Kota Solo itu akan langsung menuju Bandar Udara Radin Inten II untuk kembali ke Jakarta.(tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju Lampung.


Redaktur : Antoni
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News