Hari Ini Pansus Kumpulkan Napi Koruptor dalam Satu Ruangan

Hari Ini Pansus Kumpulkan Napi Koruptor dalam Satu Ruangan
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Setelah datang ke kantor BPK, Pansus Hak Angket KPK hari ini (6/7) dijadwalkan berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung dan Lapas Pondok Bambu Jakarta Timur.

Izin dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sudah mereka kantongi. Panitia khusus itu berencana mengumpulkan para napi koruptor dalam satu ruangan.

Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK Dossy Iskandar Prasetyo menyatakan, kunjungan ke Lapas Sukamiskin dan Pondok Bambu akan dibagi dua rombongan.

Rombongan ke Lapas Sukamiskin dipimpin Agun Gunandjar Sudarsa dan rombong ke Lapas Pondok Bambu diketuai Risa Mariska.

Persiapan kunjungan sudah matang. ’’Kami baru selesai rapat,’’ katanya kemarin. Mereka akan berangkat sekitar pukul 07.00 pagi ini.

Anggota Komisi III DPR itu menjelaskan, pansus akan bertemu langsung dengan para napi. Rencananya, lanjut dia, semua napi koruptor dikumpulkan di satu ruangan.

Mereka bisa menyampaikan berbagai keluhan dan laporan terkait dengan kasus yang mereka alami. ’’Kami akan mendengar dari mereka,’’ papar legislator asal Surabaya itu.

Jika tidak bisa mengumpulkan semua, pansus akan mengumpulkan sebagian. Dia meminta para napi tidak takut menyampaikan keluhan dan laporan.

Setelah datang ke kantor BPK, Pansus Hak Angket KPK hari ini (6/7) dijadwalkan berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News