Hari Ini, Penetapan Calon di Kukar

Hari Ini, Penetapan Calon di Kukar
Hari Ini, Penetapan Calon di Kukar
TENGGARONG – Penetapan calon mana saja yang masuk pemilihan kepala daerah (pilkada) Kutai Kartanegara (Kukar), akan ditentukan KPU Kukar, Senin (1/3) hari ini. Termasuk pengambilan nomor urut, akan dilakukan sesudahnya. Pengambilan nomor urut ini dipercepat dari jadwal sebelumnya yang disebut 3 hari setelah penetapan calon.

"Semuanya akan ditentukan besok (hari ini, Red.),” kata Ketua KPU Kukar Rinda Desianti, kemarin. Mengenai pasangan yang tidak lolos verifikasi, Rinda belum mau memberikan bocoran. “Semuanya tergantung rapat pleno malam ini. Semuanya akan dibahas di sana,” katanya.

Sementara, verifikasi suara tambahan bagi calon independen pemilihan kepala daerah (pilkada) Kukar, berakhir tepat pukul 24.00 Wita Sabtu (27/2) lalu. Hasilnya, KPU Kukar belum bisa membeberkan. Namun yang agak rawan adalah calon independen pasangan Ruznie Oms-Syaifuddin DJ.

Pasangan ini baru Senin (22/2) lalu menyetor 29.670 suara tambahan. Sebelumnya pasangan ini kekurangan 14.635 suara. Karena itu, KPU baru mulai melakukan verifikasi atas berkas dukungan tambahan yang dikirimkan itu.

TENGGARONG – Penetapan calon mana saja yang masuk pemilihan kepala daerah (pilkada) Kutai Kartanegara (Kukar), akan ditentukan KPU Kukar, Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News