Hari ini, Polisi Mulai Gelar Pengamanan Mudik

Hari ini, Polisi Mulai Gelar Pengamanan Mudik
Hari ini, Polisi Mulai Gelar Pengamanan Mudik

BATANG - Terhitung mulai hari ini, Jumat (3/9), seluruh anggota Polri dan instansi terkait akan disibukkan dengan upaya pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriyah. Dalam hal ini, Polres Batang yang memiliki Jalur Pantura terpanjang, telah menyebar puluhan anggotan Resmob ke titik-titik rawan.Puluhan anggota Resmob tersebut merupakan bagian dari 450 personel yang akan diterjunkan dalam pengamanan lebaran, arus mudik dan balik nanti. Ratusan personel tersebut berasal dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), RAPI, Pramuka dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS), yang akan ditempatkan di lima Pos Pengamanan.

Kapolres Batang AKBP M Nasihin menuturkan, anggota-anggota resmob tersebut disebar ke titik-titik rawan tindak kejahatan, dengan dilengkapi persenjataan lengkap. Namun Kapolres enggan menyebutkan titik-titik mana saja yang ditempati anggota Resmob.

"Sudah kita ploting ke daerah-daerah titik rawan, namun dimana dan berapa jumlahnya, kami tidak bisa membeberkan. Ini rahasia. Kalau diberitahukan nanti (pelaku kejahatan) bisa menghitung kekuatan kita," tandas Kapolres. Sepanjang Jalur Pantura Batang beberapa lokasi menjadi titik rawan kecelakaan maupun kemacetan, seperti pasar tumpah, jalan menyempit dan tanjakan. Diantaranya Pasar Batang, Pucungkerep, Banyuputih, Luwes dan Kutosari.

Dijelaskan pula, pada H-4 sampai H+1 nanti, truk-truk non sembako dan BBM tidak diperbolehkan melintas di Jalur Pantura. "Untuk jembatan timbang, sesuai koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi, pada H-7 sampai H+7 truk sudah tidak masuk," kata Kapolres.

BATANG - Terhitung mulai hari ini, Jumat (3/9), seluruh anggota Polri dan instansi terkait akan disibukkan dengan upaya pengamanan Hari Raya Idul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News