Hari Ini Sandiaga Uno ke Makassar, Ngapain Mas?

Hari Ini Sandiaga Uno ke Makassar, Ngapain Mas?
Calon Wakil Presiden 2019-2024 Sandiaga Uno mengikuti tes kesehatan di RSPAD, Jakarta, Senin (13/8). Foto : Ricardo

jpnn.com, MAKASSAR - Sandiaga S Uno hari ini (19/8) akan berada di Makassar, Sulsel, dengan agenda utama menghadiri acara dialog bertema ekonomi.

Kadin Sulsel dan Hipmi Sulsel yang mengundangnya dalam acara silaturahmi dan dialog ekonomi. Pembahasannya mulai UMKM hingga pasar tradisional.

Ketua Kadin Sulsel, HM Zulkarnain Arief menyatakan, kehadiran Sandiaga Uno dalam acara dialog dan silaturahmi pada Minggu, 19 Juni, akan mengulas berbagai persoalan ekonomi di Indonesia saat ini.

"Sandiaga sekarang posisinya sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Bidang UMKM, Koperasi, dan Industri Kreatif. Kita undang untuk banyak bicara soal ekonomi mikro saat ini," ujar Zulkarnain, seperti diberitakan Fajar (Jawa Pos Group).

Selama mengurusi UMKM, lanjut Zulkarnain, Sandiaga secara aktif mendorong pembinaan serta pelatihan kepada pelaku UMKM sehingga mampu berdaya saing.

Zulkarnain mengakui, Sandiaga merupakan sosok pengusaha muda yang sukses dan bisa memberikan inspirasi bagu pelaku usaha muda lainnya.

"Ia juga saat ini Ketua Asosiasi Pasar Tradisional dan Modern. Makanya saat berkunjung nanti akan ke pasar juga lihat kondisi," bebernya.

Ketua Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Perbankan DPD Hipmi Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani menilai, Sandiaga saat menjabat Ketua Umum Hipmi, mampu membawa Hipmi menjadi organisasi yang diperhitungkan hingga saat ini.

Hari ini Minggu (19/8) Sandiaga Uno akan menghadiri acara dialog bertema perekonomian di Makassar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News