Hari Ini Sudah Sebar Personel Polisi

Hari Ini Sudah Sebar Personel Polisi
Hari Ini Sudah Sebar Personel Polisi


JAKARTA -- Polrestro Jakarta Utara menerjunkan .1.200 personel dalam rangka pengamanan Imlek 2015. Personel itu berasal dari reserse, intelkam, dan back up  Brimob Sabhara Polda Metro Jaya‎.

Para personel itu akan difokuskan mengamankan tempat ibadah dan pusat keramaian saat pelaksanaan Imlek, Kamis (19/2) besok.

"Kita amankan lokasi-lokasi tempat ibadah yang diperkirakan banyak pengunjungnya," kata Kapolrestro Jakut Kombes M. Iqbal, Rabu (18/2) di Halaman Mapolrestro Jakut, usai memberikan bantuan kepada anggota Polri yang terkena dampak banjir.

Dia menegaskan, pihaknya akan melakukan sterilisasi di lokasi-lokasi yang rawan. Menurut Iqbal, pengamanan ini juga merupakan perintah dari Kapolda Metro Jaya untuk melakukan operasi kemandirian terkait pengamanan Imlek dengan sandi Operasi 'Liong Jaya 2015'.

Pengamanan sudah mulai dilaksanakan Rabu (18/2) hingga Jumat (20/2) dan tersebar di berbagai titik sentral perayaan imlek.

"Ada 119 titik yang kita lakukan pengamanan, salah satunya difokuskan pada 70 tempat ibadah yang tersebar di wilayah hukum Jakarta Utara," tambah Iqbal.

Jakarta Utara memiliki banyak lokasi yang akan menjadi pusat perayaan imlek, salah satunya yakni vihara Satrya Dharma di Teluk Gong, Penjaringan, dan ‎Cetiya Dhamanggala di Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok.

Selain itu perayaan imlek dengan pertunjukan barongsai juga akan diadakan di sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Jakarta Utara, salah satunya yakni Mal Kelapa Gading. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Polrestro Jakarta Utara menerjunkan .1.200 personel dalam rangka pengamanan Imlek 2015. Personel itu berasal dari reserse, intelkam, dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News