Berburu Pernak-pernik Imlek di Kawasan Petak 9

Berburu Pernak-pernik Imlek di Kawasan Petak 9
Penjualan pernak-pernik Imlek di kawasan Petak 9, Jalan Pancoran Raya, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (18/2). Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2566, kawasan Petak 9, Jalan Pancoran Raya, Tambora, Jakarta Barat, diserbu masyarakat yang berbelanja perlengkapan atau hiasan untuk hari raya tersebut.

Pantauan di lokasi, terlihat toko-toko di kawasan tersebut didominasi pernak-pernik Imlek berwarna merah. Selain itu, perlengkapan untuk ritual juga banyak dijual di sini. Ramai masyarakat yang datang berbelanja.

"Rayakan Imlek harus dengan penuh kesenangan, supaya rezeki tambah lancar," kata Sartono (25), warga Jembatan Tiga, Jakbar kepada JPNN.com, Rabu (18/2) di lokasi.

Perayaan Imlek kali ini terbilang meriah. Masyarakat sangat antusias menyambutnya. Begitu juga dengan pedagang yang memiliki kesempatan untuk meraih untung besar. Misalnya saja pedagang kembang atau bunga. Engkos Kosasih, rela datang dari Cihideung, Bandung, Jawa Barat, demi menjual kembang untuk perayaan Imlek.

"Saya sudah sejak kemarin berjualan di sini. Hari ini yang paling ramai," kata Engkos, Rabu (18/2), di sela-sela melayani pembeli kembang.

Bunga yang didatangkan pun langsung dari Cihideung, wilayah di Bandung yang terkenal dengan kembang-kembang hiasnya.

"Jenisnya Rose, dan lain-lain. Sama saja yang lakunya," kata dia.

Engkos mengaku sudah delapan tahun berjualan kembang. Dia pun rela dari Bandung, membawa kembang khusus untuk perayaan Imlek.

JAKARTA - Jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2566, kawasan Petak 9, Jalan Pancoran Raya, Tambora, Jakarta Barat, diserbu masyarakat yang berbelanja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News