Hari Ini, Terakhir Pemulangan Jamaah

Hari Ini, Terakhir Pemulangan Jamaah
Hari Ini, Terakhir Pemulangan Jamaah
JEDDAH - Hari ini, Kamis (31/12), pemulangan jamaah haji Indonesia dari tanah suci tuntas. Delapan kloter diterbangkan pada hari terakhir pemulangan itu. Lima kloter dari Bandara King Abdul Aziz (KAA) Jeddah dan tiga kloter dari Bandara Madinah. Penerbangan dari Jeddah ditutup kloter 38 Makassar. Sedangkan dari Jeddah dipungkasi kloter 49 Jakarta.

Pemulangan jamaah haji paling akhir itu sekaligus menutup musim haji 2009. Kloter 38 Makassar dijadwalkan tiba di tanah air 1 Januari sekitar pukul 04.00. Sedangkan kloter 49 Jakarta direncanakan mendarat pada pukul 08.40.

Kloter terakhir dari Jeddah akan dilepas oleh Konsul Haji sekaligus Ketua PPIH Arab Saudi, Syairozi Dimyati, sedangkan dari Madinah dilepas Pelaksana Harian Konjen RI di Jeddah, Gatot Abdullah Mansyur. "Kloter terakhir dari Jeddah maju empat  jam dari jadwal semula," kata Ketua Daker Jeddah Subhan Cholid kepada wartawan Rabu (30/12) kemarin.

Sementara itu, ada 11 jamaah haji yang tidak bisa pulang bersama rombongan. Mereka sedang sakit dan dirawat di beberapa rumah sakit di Arab Saudi. Kelak (jika) sewaktu-waktu dinyatakan sembuh oleh dokter, baru mereka dipulangkan ke tanah air. Kepulangan mereka menjadi tanggung jawab Teknis Urusan Haji di Jeddah.

JEDDAH - Hari ini, Kamis (31/12), pemulangan jamaah haji Indonesia dari tanah suci tuntas. Delapan kloter diterbangkan pada hari terakhir pemulangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News