Hari Pertama Puasa, Anggota DPRD Mangkir Massal

Hari Pertama Puasa, Anggota DPRD Mangkir Massal
Hari Pertama Puasa, Anggota DPRD Mangkir Massal
SERANG - Ini kebiasaan wakil rakyat yang tidak patut ditiru. Senin (1/8) yang merupakan hari pertama puasa dalam bulan Ramadhan 1432 Hijriah, anggota DPRD Kabupaten Serang Provinsi Banten kompak mangkir massal. Hampir semua ruangan komisi dan fraksi sepi tanpa penghuni. Jika pun ada yang hadir hanya beberapa menit saja, setelah itu pergi kembali tanpa diketahui kemana.

Pantauan Banten Pos (JPNN Group) pada pukul 14.00 WIB, semua ruangan komisi sepi tanpa penghuni. Hanya di ruang Komisi I yang dihuni anggota Fraksi Keadilan Sejahtera Najib Hamas. Padahal komisi ini beranggotakan 13 orang dari berbagai partai politik pemilik kursi di DPRD Kabupaten Serang.  

Staf Komisi I Putonah,  mengatakan sejak pukul 07.30 WIB hanya satu orang anggota DPRD yang masuk kantor. Selebihnya tak ada kabar cerita. Putonah menduga, para wakil rakyat ini tengah menjalankan tugas lain di luar kantor sebab memang tak ada keharusan bagi anggota DPRD harus masuk kantor setiap hari sesuai jam kerja. “Saya datang jam setengah delapan, hanya satu orang yang masuk ruangan. Saya nggak tau kemana anggota dewan lainnya,” kata Putonah.

Begitu juga di Komisi II, dari 12 orang anggota hanya 3 orang yang masuk kantor, yakni Anggota Fraksi Hanura Ahmad Soleh, Fraksi Madani Syafei dan Fraksi Demokrat Heri Handoko. Sementara 9 anggota yang lain tak diperoleh kabar beritanya. Di Komisi III hanya ada dua orang yang masuk, yakni Ketua Komisi Ishak Sidik dan Sekretaris Komisi Muhsinin. Sementara 11 orang anggota yang lain tak menampakan diri. Tak jauh berbeda juga di Komisi IV yang hanya dihadiri 3 anggota dari 13 anggota yang terdaftar.

SERANG - Ini kebiasaan wakil rakyat yang tidak patut ditiru. Senin (1/8) yang merupakan hari pertama puasa dalam bulan Ramadhan 1432 Hijriah, anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News