Hari Pertama Sekolah, Cinere Macet Parah

Hari Pertama Sekolah, Cinere Macet Parah
Foto ilustrasi.dok.Jawa Pos

jpnn.com - DEPOK--Hari pertama sekolah, Senin (27/7), Cinere, Depok macet parah. Pasalnya, di kawasan ini banyak sekolah baik swasta maupun negeri yang memulai aktivitas belajar mengajarnya.

Dari pantauan JPNN di Sekolah Yayasan Dian Didaktika dan Citra Persada, penuh dengan kendaraan roda dua maupun empat yang mengantarkan buah hatinya sekolah.

Saking banyaknya yang mengantar,jalan raya pun dipakai untuk parkiran. Alhasil Jalan Cinere Raya macet parah.

Nurhayati, guru senior TK dan SD Dian Didaktika mengungkapkan, hari pertama sekolah ini para orangtua murid diberikan kesempatan melihat aktivitas anaknya.

"Kalau untuk play group, TK, dan kelas I SD, orangtuanya kami berikan kesempatan melihat aktivitas belajar putra-putrinya," kata Ati, sapaan akrabnya, Senin (27/7).

Dia menyebutkan, tiap tahun ajaran baru banyak orangtua murid yang ingin melihat aktivitas anak-anaknya. Namun tahun ini lebih banyak dibanding sebelumnya.

"Surat edaran Mendikbud punya efek positif juga. Karena banyak orangtua yang meski sibuk tetap memberikan waktu mengantarkan anaknya sekolah. Orangtua juga bisa berbaur dengan dunia sekolah, ini patut dilanjutkan terus" terangnya. (esy/jpnn)

 


DEPOK--Hari pertama sekolah, Senin (27/7), Cinere, Depok macet parah. Pasalnya, di kawasan ini banyak sekolah baik swasta maupun negeri yang memulai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News