Hari Terakhir Liburan, Masjid Kubah Emas Padat

Hari Terakhir Liburan, Masjid Kubah Emas Padat
Masjid Kubah Emas Dian Almahri, Depok, jadi pilihan masyarakat untuk menghabiskan masa liburan anak sekolah hari terakhir. Suasana kawasan masjid pada Minggu (19/9) tampak padat. (foto: esy/JPNN)
DEPOK -- Wisata gratis di Masjid Kubah Emas Dian Almahri, Depok, jadi pilihan masyarakat untuk menghabiskan masa liburan anak sekolah hari terakhir. Seperti yang terpantau JPNN, Minggu (19/9), pengunjung memadati masjid yang berdiri megah di lahan seluas 70 hektare ini. Selain dipadati orang dewasa, anak-anak kecil sampai ABG pun ikut meramaikan suasana.

Elis, salah satu siswa SMA negeri di Bogor mengaku ikut rombongan teman-temannya berwisata di Masjid Kubah Mas. Saking antusiasnya Elis, dia pun semangat mengenakan busana muslimah. "Kalau tidak berkerudung tidak bisa masuk masjid. Paling banter hanya di luar masjid saja," ujar ABG cantik yang mengenakan busana merah senada kerudungnya.

Sambil cekikikan, Elis bersama lima temannya minta difoto oleh seorang fotografer amatiran yang tersebar di kawasan Masjid Kubah Mas. Satu foto, dimintai duit Rp20 ribu per lembar. "Lumayan buat kenang-kenangan," kata Elis yang mengaku baru kali pertama ke Kubah Mas.

Sementara itu petugas tampak sibuk mengatur jamaah dan pengunjung masjid. Pasalnya, banyak yang tidak patuh dengan tanda larangan. Sebut saja, untuk pintu masuk dan tempat wudhu pria, dimasuki wanita. Demikian sebaliknya. Parahnya lagi, larangan untuk tidak membuang sampah dan tidak makan di kawasan masjid juga dilanggar. Akibatnya, kawasan masjid pun penuh dengan sampah. (esy/jpnn)

DEPOK -- Wisata gratis di Masjid Kubah Emas Dian Almahri, Depok, jadi pilihan masyarakat untuk menghabiskan masa liburan anak sekolah hari terakhir.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News