Harimau Muncul di Lebong Tambang

Harimau Muncul di Lebong Tambang
Harimau Muncul di Lebong Tambang
LEBONG UTARA – Sepertinya masyarakat di beberapa wilayah Kabupaten Lebong tidak henti-hentinya diresahkan oleh harimau. Setelah kemunculan harimau yang memakan kambing warga Gunung Alam Kecamatan Pelabai beberapa waktu lalu, kali ini harimau meneror warga di Desa Lebong Tambang Lebong Utara, yang dibuktikan kemunculannya beberapa hari terakhir.

Sebagaimana dikemukakan salah satu warga Lebong Tambang Japri (38), kemunculan Harimau Sumatera (Tigris Sumatrae) ini memang belum sampai langsung ke pemukiman warga. Namun raja hutan tersebut beberapa kali terlihat di ladang milik warga yang tak jauh dari perkampungan.

Pernah warga yang sedang memikat burung dalam hutan dekat desa tersebut dikejutkan oleh kemunculan harimau. Dari desa, mereka berangkat dengan membawa serta beberapa ekor anjing yang biasa dibawa berburu.

Belum jauh dari pemukiman desa mereka, lanjut Jap sapaan akrabnya ini, mereka sempat menemukan jejak kaki harimau. Setelah bebera ratus meter berjalan dari temuan jejak, mereka langsung dikejutkan dengan auman dan kemunculan seekor raja hutan yang ukurannya diperkirakan sebesar anak sapi. Kontan saja hal tersebut membuat mereka terkejut dan ketakutan.

LEBONG UTARA – Sepertinya masyarakat di beberapa wilayah Kabupaten Lebong tidak henti-hentinya diresahkan oleh harimau. Setelah kemunculan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News