Harimau Terjebak di Ruko Bikin Geger Warga Indragiri Hilir

Harimau Terjebak di Ruko Bikin Geger Warga Indragiri Hilir
TERJEBAK: Harimau sumatera dewasa terjebak di antara ruko di Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Indragiri Hilir, Rabu (14/11/2018). Foto: istimewa

jpnn.com, TEMBILAHAN - Seekor Harimau Sumatera bikin geger warga Km 00 Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Rabu (14/11).

Harimau tersebut terjebak di bagian belakang tempat tinggal Johari, Atek, Aming dan Ayang. Di mana bangunan di belakang kawasan pasar itu saling berhimpitan.

Menurut informasi yang dihimpun, harimau itu masuk ke bagian permukiman warga. Namun salah satu satwa yang dilindungi ini berusaha keluar, tapi tidak berhasil karena banyak warga.

"Lantas harimau itu masuk lagi dan seakan menyembunyikan diri di tempat itu," kata Camat Pulau Burung, M Yusuf.

Warga yang dibantu aparat keamanan setempat akhirnya melakukan pemasangan jaring di antara tongkat bangunan di sekitar lokasi. Langkah ini agar harimau itu tidak kabur, sambil menunggu kedatangan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau.

"Sedangkan teman-teman dari kepolisian berjaga di sana dengan senjata lengkap agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," jelasnya.

Menurut M Yusuf, setelah berkoordinasi, pihak BBKSDA juga langsung bergerak menuju Kecamatan Pulau Burung untuk mengamankan satwa liar ini.

"Kami juga mengimbau kepada warga di sekitar lokasi berhati-hati. Sebaiknya tidak mendekat. Apalagi bagi mereka yang tidak ada kepentingan," harapnya.

Seekor Harimau Sumatera bikin geger warga Km 00 Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Rabu (14/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News