Haris Pergi ke Supermarket, Ditelepon Tetangga untuk Pulang, Sampai di Rumah, Astaga

Haris Pergi ke Supermarket, Ditelepon Tetangga untuk Pulang, Sampai di Rumah, Astaga
Kondisi rumah warga di Jalan Bintara 3, Kota Bekasi, usai dibobol maling, Selasa (1/6). Foto: Humas Polres Metro Bekasi Kota

jpnn.com, KOTA BEKASI - Sebuah rumah warga di Jalan Bintara 3, Bekasi Barat, Kota Bekasi, dibobol maling pada Selasa (1/6) siang.

Menurut Kepala Seksi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, kejadian bermula saat pemilik rumah bernama Haris sedang pergi ke supermarket di daerah Cakung pada pukul 09.00 WIB.

Rumah korban pun dalam keadaan kosong. Kesempatan itu dimanfaatkan pelaku untuk beraksi.

"Pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara merusak terali jendela, kemudian masuk ke dalam kamar lantai dasar," kata Erna dalam keterangan tertulis, Jumat (4/6).

Pelaku kemudian merampas barang berharga korban, seperti, emas dan jam tangan yang berada di dalam lemari. Usai beraksi, para pelaku pun melarikan diri.

Jendela rumah Haris yang dalam kondisi rusak membuat tetangga curiga dan langsung menghubungi korban.

"Korban mendapat telepon dari saksi dua (tetangga, red) agar segera pulang. Setelah sampai rumah ternyata rumahnya dimasuki orang tidak dikenal," ujar Erna.

Atas kejadian tersebut, korban pencurian itu kehilangan emas 18 gram, empat buah jam tangan, dan uang tunai Rp 250 ribu.

Harus terkejut setelah melihat kondisi rumahnya yang ditinggal pergi ke Suparmerket pada Selasa siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News