Harus Bisa Pertanggung Jawabkan Uang Rakyat

Harus Bisa Pertanggung Jawabkan Uang Rakyat
Harus Bisa Pertanggung Jawabkan Uang Rakyat
JAKARTA - Dihadapan peserta Munas Inkindo, Presiden SBY meminta agar semua komponen bangsa untuk benar-benar memperhatikan setiap rupiah uang negara yang dikeluarkan untuk pembangunan. Orang nomor satu di Indonesia itu juga mengingatkan agar pembangunan tak dilakukan dengan asal-asalan.

"Setiap rupiah harus dapat dipertanggungjawabkan. Saya minta saudara-saudara dan kita semua jangan asal-asalan. Soalnya bangun yang asal-asalan akan berakibat fatal. Misalnya, bangun gedung SD asal-asalan gedungnya bocor, demikian juga jembatan, jangan asal-asalan. Mari kita lakukan dengan tanggung jawab," bebernya.

SBY memetik kode etik Ikatan Konsultan Indonesia (Inkindo) yang menyatakan harus memiliki integritas yang tinggi. "Satu hal yang mewarnai karakter kita semua adalah integritas/kepribadian," ujarnya. Selain integritas, SBY juga menekankan agar konsultan dan para pejabat bangsa untuk reabilitas/dapat dipercaya. "Jangan asal memberikan jasa konsultasi. Untuk itu kita juga harus memiliki kompetensi. Saya bangga ketika bertemu orang Indonesia yang berada di luar negeri, misalnya di Kuala Lumpur, orang memberikan apresiasi atas integritas, reabilitas, dan kompetensi yang dimiliki. Saya yakin anda semua mampu untuk itu," papar SBY.

Soal guncangan ekonomi yang melanda dunia, terang SBY, tak perlu terlalu dicemaskan. "Jangan gamang, jangan cemas, anda semua memiliki kemampuan daya saing. Kalau belum, ayo kita tingkatkan bersama," paparnya.(gus/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Belanda Sumbang Rp 35 M

JAKARTA - Dihadapan peserta Munas Inkindo, Presiden SBY meminta agar semua komponen bangsa untuk benar-benar memperhatikan setiap rupiah uang negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News