Harus Punya Akreditasi Khusus

Harus Punya Akreditasi Khusus
Harus Punya Akreditasi Khusus
BURON terorisme nomor wahid Indonesia, Umar Patek, hingga kini belum bisa diterbangkan ke Jakarta. Pria asal Pemalang itu ditangkap aparat Pakistan di Abbottabad, kota yang sama tempat Osama bin Laden tewas setelah diberondong Navy Seals.

Apakah Umar Patek pernah bertemu Osama? Sumber Jawa Pos di lingkungan antiteror menyebut, ada informasi bahwa Umar sudah bertemu orang kepercayaan Osama sebelum tertangkap. "Apakah Umar berperan dalam operasi menangkap Osama, kami belum tahu pasti karena hingga kini belum bisa menginterogasi langsung," jelasnya kemarin (15/5).

Sebagian besar tim yang dikirim Mabes Polri dan Badan Intelijen Negara untuk memverifikasi penangkapan Umar Patek sudah dipulangkan. "Tinggal tim BIN yang memang ada penugasan resmi sehari-hari di Pakistan," katanya.

Otoritas Indonesia, lanjut dia, mendapat informasi soal Umar Patek dan kurir Osama dari seorang pejabat keamanan Pakistan. "Keterangan yang diberikan tidak detail. Tetapi, yang jelas Umar memang sedang berupaya mengakses Osama," katanya.

BURON terorisme nomor wahid Indonesia, Umar Patek, hingga kini belum bisa diterbangkan ke Jakarta. Pria asal Pemalang itu ditangkap aparat Pakistan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News