Harus Sehat Dulu agar Bisa Kerja... Kerja... Kerja

Harus Sehat Dulu agar Bisa Kerja... Kerja... Kerja
Para dokter yang tergabung dalam Dokter Indonesia Bersatu (DIB) saat berunjuk rasa di depan Istana Negara, Senin (29/2). Foto: Mesya Mohamad/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Para dokter yang tergabung dalam Dokter Indonesia Bersatu (DIB) menyoroti program revolusi mental serta slogan kerja, kerja, kerja yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Mereka menyebut program pemerintah itu tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Hal itulah yang disuarakan para dokter saat menggelar aksi damai DBI di depan Istana Negara, Senin (29/2). Salah satu orator mengkritik slogan kerja, kerja, kerja sulit diwujudkan jika para dokter justru dibuat tidak sehat.

"Presiden suruh kami kerja, kerja, kerja. Tapi bagaimana bisa kerja kalau sakit? Jadi bapak presiden, sebelum rakyatnya disuruh bekerja, harus sehat sehat sehat dulu," kata salah satu orator dalam aksi damai 29 Februari di depan Istana Negara, Senin (29/2).

Dia mena‎mbahkan, program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan justru mencelakakan masyarakat. Sebab, banyak obat-obatan yang tidak masuk dalam katalog yang menjadi tanggungan BPJS.

"Kami saja dokter spesialis ngeri memberikan obat BPJS kepada pasien. Apalagi masyarakat harusnya ngeri,” katanya.

KArenanya, para dokter pun memilih menggunakan asuransi selain BPJS. “Masyarakat harus tahu, para petugas BJPS itu tidak menggunakan fasilitas BPJS, mereka pakai asuransi lain karena tahu obatan BPJS tidak bagus," ujarnya.(esy/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News