Nasihat Ibunda Jadi Pegangan Kang Emil Batal Maju di Pilkada DKI

Nasihat Ibunda Jadi Pegangan Kang Emil Batal Maju di Pilkada DKI
Ridwan Kamil. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ‎telah memutuskan untuk tidak maju pada pemilihan gubernur DKI Jakarta tahun depan. Padahal, Emil -sapaannya- disebut-sebut bisa menjadi lawan imbang bagi Basuki T Purnama alias Ahok pada pilkada DKI 2017.

Namun, Emil memang sudah bulat untuk tetap bertahan sebagai wali kota Bandung.  "Kesimpulan saya maju ke Jakarta tapi tidak sekarang alias saya tidak akan maju menjadi cagub DKI 2017," tulisnya di laman Facebook, Senin (29/2).

Emil lantas menjelaskan pertimbangan terbesarnya sehingga tidak maju di pilakda DKI. Yakni karena posisinya saat ini sebagai wali kota di Bandung. "Tugas saya belum selesai di periode pertama," ucapnya.

Lebih lanjut Emil menuturkan, salah satu yang jadi pertimbangan adalah pesan ibunya. Yakni soal perlunya berhitung soal manfaat. “Jadilah manusia terbaik yang bermanfaat paling banyak,” tuturnya mengutip nasihat sang ibu.

Karena itu, Emil mengambil keputusan yang ‎ia pikir paling banyak. "Itu keputusan saya, mudah-mudahan tidak ada lagi dinamika. Silakan lanjutkan Pemilihan Gubernur 2017 tanpa saya,"‎ ungkapnya

Meski demikian, Emil membuka kemungkinan dirinya bisa saja maju menjadi cagub DKI atau pun ke posisi lainnya. "Bisa ke Jakarta juga suatu hari, mungkin juga ke Jawa Barat jika memang ada takdirnya. Tidak masalah melanjutkan jilid 2 jadi Wali Kota Bandung," tuturnya.(gil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News