Harusnya Polisi Penghuni Bekas Kandang Sapi Diprioritaskan Dapat Rumah Dinas

Harusnya Polisi Penghuni Bekas Kandang Sapi Diprioritaskan Dapat Rumah Dinas
SEDERHANA: Bripda Muhammad Taufiq Hidayat yang bersama ayah dan dua adiknya tinggal di bekas kandang sapi di Dusun Jongke Tengah, Sendangadi, Mlati, Sleman. ALI MUFID/RADAR JOGJA/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Al Habsy mengatakan Polda DI Yogyakarta seharusnya memprioritaskan Bripda Muhammad Taufiq Hidayat, polisi yang tinggal di bekas kandang sapi, mendapatkan rumah dinas polri.

"Polda seharusnya memprioritaskan Polisi tersebut untuk menempati asrama atau rumah dinas yang ada. Sehingga dia bisa menjalankan tugas dengan baik," kata Aboebakar di gedung DPR, Jakarta, Jumat (16/1).

Dia menilai masih adanya anggota polri yang tinggal di bekas kandang sapi sangat memprihatinkan. Aparat negara yang seharusnya mengayomi dan melayani masyarakat masih harus disibukkan dengan persoalan domestiknya.

Aboebakar mengatakan kondisi seperti ini seharusnya tidak terjadi. Karena bagaimana mungkin aparat akan dapat memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat, sedangkan dirinya sendiri masih di bawah garis kemiskinan.

"Seharusnya, kebutuhan dasar setiap aparat negara harus dipenuhi, sehingga mereka akan mampu memberikan layanan prima. Namun di sisi lain ada hikman yang terkandung, kejadian ini akan menjadi penyeimbang berita rekening gendut polisi," jelasnya.

Di sisi lain, apa yang dialami Bripda Taufiq juga bisa menepis asumsi masyarakat, bahwa masuk polisi harus selalu pakai uang dan beking yang kuat. (fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Al Habsy mengatakan Polda DI Yogyakarta seharusnya memprioritaskan Bripda Muhammad Taufiq Hidayat, polisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News