Hary Tanoe Jamin Perindo Berjuang agar Petani Punya Lahan

Hary Tanoe Jamin Perindo Berjuang agar Petani Punya Lahan
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo berdialog dengan para petani binaan di Pekanbaru, Riau. Foto: Istimewa

jpnn.com, PEKANBARU - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan kepemilikan lahan untuk para petani melalui regulasi yang disusun di DPR.

"Para petani ini berharap punya lahan sendiri. Dikasih lahan, mereka usahakan, mereka cicil dari usahanya. Hal seperti ini akan diperjuangkan Perindo di dewan," kata Hary seusai berdialog dengan para petani binaan di Pekanbaru, Riau, Selasa (19/2).

Saat ini para petani tersebut merupakan penggarap lahan yang dimiliki oleh pihak ketiga.

Meski mendapatkan hasil dari pertanian, para petani tidak memiliki kepastian karena lahan itu bukan milik mereka.

Menurut Hary, harapan para petani tersebut merupakan hal yang wajar. Dia menambahkan, Perindo akan memperjuangkan agar lahan tersebut bisa dicicil dari hasil pertanian para petani.

Dengan demikian, para petani bisa memiliki kepastian dan mempunyai lahan yang bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan keluarga dan anak-anak.

"Indonesia kalau mau cepat maju, harus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat yang belum mapan sehingga kelompok baru yang produktif bemunculan," kata Hary. (jos/jpnn)


Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan kepemilikan lahan untuk para petani melalui regulasi yang disusun di DPR.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News