Haryadi Nilai Fisik Pemain Persiba Kedodoran di Babak Kedua

Haryadi Nilai Fisik Pemain Persiba Kedodoran di Babak Kedua
Skuat Persiba Balikpapan saat melakoni latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Hasil imbang 1-1 yang diperoleh Persiba kala menjamu Madura FC, Sabtu (4/8), menyisakan beberapa catatan.

Salah satu yang paling kentara adalah fisik pemain yang tampak habis pada pertengahan babak kedua.

Ketiadaan pelatih fisik disinyalir jadi salah satu sebab, penggawa Persiba kehabisan tenaga pada babak kedua. Akibatnya, pemain Madura FC leluasa mengobrak-abrik pertahanan Beruang Madu.

Disinggung soal tiadanya pelatih fisik di Persiba saat ini setelah Sofie Imam mundur, coach Haryadi mengaku tak banyak berpengaruh. Namun, Haryadi menyebut, idealnya sebuah tim memang ada pelatih fisik. “Saya kira memang harusnya kita punya pelatih fisik,” ungkap dia.

Pada laga yang berakhir 1-1 dengan Madura FC tersebut, sejatinya Persiba mampu tampil mendominasi pada babak pertama dan memimpin lebih dulu lewat gol Fengky Turnando pada menit 11 lewat penalti.

Namun, pada babak kedua, fisik pemain Persiba yang terkuras dengan cerdik dimanfaatkan pelatih Madura FC Salahudin dengan baik. Memasukkan dua pemain yang punya kelebihan pada kecepatan, Madura FC akhirnya mampu mencetak gol lewat serangan balik pada menit 73.

Tambahan satu poin membuat Persiba tak beranjak dari posisi sembilan klasemen Grup Timur dengan raihan 11 angka. Poin yang dikantongi Persiba rawan disalip Persegres Gresik United yang masih punya tabungan satu laga. (*/hul/is/k18)


Hasil imbang 1-1 yang diperoleh Persiba kala menjamu Madura FC, Sabtu (4/8), menyisakan beberapa catatan.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News