Buah Manis Setelah Evaluasi, Persiraja Benamkan PSPS 5-0

Buah Manis Setelah Evaluasi, Persiraja Benamkan PSPS 5-0
Tim Persiraja saat selebrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BANDA ACEH - Persiraja berhasil mengamankan poin penuh pada laga pembuka putaran kedua Liga 2 2018. Ditantang tamunya PSPS Riau.

Tim kebanggaan masyarakat Aceh ini memang telak dengan skor 5-0 pada laga yang dilangsungkan di Stadion H Dimurtala, Minggu malam, (5/8).

Kemenangan ini terasa istimewa lantaran 4 pertandingan di penghujung putaran pertama tim berjuluk Laskar Rencong tanpa kemenangan. Mereka kalah 2 kali dari Semen Padang dan PSPS serta seri 2 kali.

Menurunkan skuat utama, sejak peluit kick off ditiupkan Persiraja langsung tampil dominan. Lini tengah yang diarsiteki gelandang baru, Zamroni berhasil mengalirkan bola jauh lebih variatif. Sentuhan satu dua diselingi gerak stylish menjadikan irama permainan Persiraja lebih harmoni.

Tak butuh waktu lama, Persiraja langsung memperoleh peluang gemilang di menit ke 6, akselerasi wing back kanan baru, Ponda yang meng-crossing bola disambut Andre dengan sundulan, sayang masih bisa ditepis kiper PSPS.

Gol yang ditunggu di menit ke 12, berawal dari sepak pojok, terjadi kemelut di depan gawang, bola disundul Vivi dan merubah skor menjadi 1-0.

Setelah unggul 1-0, anak-anak dari Serambi Mekkah makin trengginas, kolaborasi di lini depan antara pemain lama dan pemain baru berjalan apik. Tercatat, ada 4 peluang emas yang membuat kiper PSPS, Ivan Fadhilah jatuh bangun di bawah mistar gawang. Salah satu penyelamatan ciamik yang ia lakukan di menit ke 30, Andri berhasil mengelabui 2 palang pintu PSPS, sayang hentakannya mampu dimentahkan.

Sebelum babak pertama usai, Persiraja berhasil memperlebar keunggulan, 2 gol Persiraja lahir lewat kaki wingger lincah nan mungil, Defry Rizki masing-masing di menit 38 dan 43.

Persiraja berhasil mengamankan poin penuh pada laga pembuka putaran kedua Liga 2 2018. Ditantang tamunya PSPS Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News