Hasil Audit ‘’Angpao’’ Freeport Molor

Hasil Audit ‘’Angpao’’ Freeport Molor
Hasil Audit ‘’Angpao’’ Freeport Molor
JAKARTA — Rencana Mabes Polri merampungkan audit internal aliran dana pengamanan dari PT Freeport Indonesia, Senin (14/11) molor. Pasalnya hingga awal pekan ini, tim  audit yang diterjunkan ke Papua belum merampungkan pekerjaannya.

‘’Masih bekerja belum selesai karena tim ini kan banyak ada beberapa tim ada BPKP nya ada yang dilapangan dari Propamnya, dari Itwasum, dari Reserse ada dari Labfor jadi masih dalam pengembangan mereka,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta Senin (14/11).

Sebelumnya Jumat (11/14) Saud, memprediksi  tim yang diterjunkan ini akan merampungkan laporan pekerjaannya Senin.  Namun hingga kini prediksi itu ternyata molor. ‘’ Kalau sudah selesai akan kami sampaikan, tidak usah khawatir,’’ tambahnya.

Seperti diketahui, menyusul polemik dana pengamanan yang diterima Polisi dari PT Freeport. Aliran dana ini dikhawatirkan bisa mengganggu independensi polisi dalam menjalankan tugas. Namun demikian polri bersikukuh  menyebut dalam aliran dana itu tidak ada pelanggaran yang terjadi. Polri  berdalih dan tersebut telah sesuai dengan Keputusan Presiden (Kepres) nomer 63 tahun 2004 mengenai pengelolaan Objek Vital Nasional (OVN). Dalam kepres itu disebutkan pengelola OVN memiliki keharusan untuk memberikan bantuan dalam pengamanan OVN yang dikelolanya.

JAKARTA — Rencana Mabes Polri merampungkan audit internal aliran dana pengamanan dari PT Freeport Indonesia, Senin (14/11) molor. Pasalnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News