Target Satu Milyar Pohon

Target Satu Milyar Pohon
Target Satu Milyar Pohon
JAKARTA - Gerakan Menanam Satu  Milyar Pohon pada 28 November 2011 mendatang akan dilaksanakan di Bukit Merah Putih, Peace Keeping Centre, Sentul, Bogor. Kegiatan dilakukan bersamaan dengan puncak peringatan ke-4 Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2011.

Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro mengatakan, pada puncak peringatan ke-4 HMPI dan BMN 2011 akan diadakan lima kegiatan yaitu peace keeping centre, pendidikan antiteror, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), standard forsis, dan pusat bahasa nasional.

"Di samping untuk menjalankan Hari Menanam Pohon Indonesia, juga bisa mempromosikan kegiatan yang kita lakukan pada proyek pusat misi pasukan perdamaian (Santi Darma)," kata Purnomo usai Rapat Persiapan Peringatan ke-4 HMPI dan BMN 2011 dengan Kementerian Kehutanan di Kantor Kemenhan, Jakarta, Senin (14/11).

Tema yang diusung kata Purnomo,  selaras dengan komitmen Indonesia yang telah disampaikan Presiden RI di KTT Perubahan Iklim di Kopenhagen Desember 2009 lalu untuk menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 26 persen dengan upaya sendiri dan 41 persen dengan dukungan internasional pada tahun 2020.

JAKARTA - Gerakan Menanam Satu  Milyar Pohon pada 28 November 2011 mendatang akan dilaksanakan di Bukit Merah Putih, Peace Keeping Centre, Sentul,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News