Hasil Konferensi WTO Harus Saling Menguntungkan

Hasil Konferensi WTO Harus Saling Menguntungkan
Hasil Konferensi WTO Harus Saling Menguntungkan
JAKARTA - Konferensi tingkat menteri (KTM) ke-9 Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) yang akan diikuti 159 negara di Bali, Desember 2013 mendatang, harus menghasilkan sesuatu yang bermanafaat bagi perdagangan dunia dan saling menguntungkan antara negara maju dengan negara berkembang.

Menurut Direktur Jenderal Kerjasama Perdagangan Internasional, Kementerian Perdagangan, Iman Prambagyo, dua agenda penting yang ingin dicapai Indonesia dan negara berkembang lain dalam organisasi perdagangan dunia adalah masalah fasilitas perdagangan.

"Dalam WTO di Bali akan dilihat apa sih yang bisa kita panen dari pertemuana di Doha? Yang pertama soal fasilitas perdagangan dan kedua paket untuk negara berkembang. Fasilitas perdagangan ini penting untuk memperlancar promo," kata Iman di gedung Kemendag, Jakarta, Kamis (21/3).

Iman mengatakan, kebutuhan antara negara maju dengan negara berkembang kapasitasnya tidak sama. Karena itu sebelum WTO di Bali, negara-negara berkembang dan kurang berkembang harus mendata kebutuhan masing-masing.

JAKARTA - Konferensi tingkat menteri (KTM) ke-9 Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) yang akan diikuti 159 negara di Bali, Desember 2013 mendatang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News