Hasil Pemeriksaan Lahan RS Sumber Waras Bakal Diserahkan ke KPK

Hasil Pemeriksaan Lahan RS Sumber Waras Bakal Diserahkan ke KPK
Ilustrasi KPK. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - DPRD DKI akan menyerahkan laporan Panitia Khusus (Pansus) terkait pembelian lahan RS Sumber Waras ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebelumnya, laporan tersebut sudah diserahkan ke Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan DK

"Iya (Pansus ‎akan menyerahkan ke KPK)," kata anggota DPRD DKI sekaligus Wakil Ketua Pansus BPK Prabowo Soenirman saat dihubungi, Kamis (29/10).

Meski demikian, Prabowo mengaku belum mengetahui kapan laporan Pansus diserahkan ke KPK. "Kami sedang atur waktunya," ucap politikus Gerindra ini.

Prabowo menjelaskan, ada beberapa alasan yang menjadi dasar DPRD DKI memberikan laporan Pansus ke KPK. Salah satunya adalah adanya indikasi kerugian negara dalam pembelian lahan RS Sumber Waras.

"Alasan salah satu rekomendasi kami meminta aparat hukum untuk mengambil langkah karena Pemda tidak mengikuti rekomendasi BPK dan adanya indikasi kerugian daerah sebesar Rp 191 miliar," ucap Prabowo.‎ (gil/jpnn)


JAKARTA - DPRD DKI akan menyerahkan laporan Panitia Khusus (Pansus) terkait pembelian lahan RS Sumber Waras ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News