Hasil Riset 3 Lembaga Top: Erick Thohir Cawapres Pilihan Rakyat

Hasil Riset 3 Lembaga Top: Erick Thohir Cawapres Pilihan Rakyat
Menteri BUMN Erick Thohir seusai meresmikan tiga proyek di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir terus menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pilihan masyarakat Indonesia dalam menatap Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal ini terlihat dari berbagai hasil survei dan pol pada bulan Juli 2023.

Seperti ditemukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada periode 1-8 Juli 2023, Erick Thohir terekam sebagai cawapres dengan elektabilitas tertinggi.

Ketum PSSI ini terekam memiliki elektabilitas sebesar 21,2 persen dalam simulasi 7 nama.

Erick Thohir mengungguli Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan Menaprekraf Sandiaga Uno. Di mana kedua sosok tersebut memiliki elektabilitas sebesar 19,6 persen dan 17,5 persen.

“Erick Thohir 21.2 persen paling banyak dipilih sebagai calon Wakil Presiden, baru kemudian Ridwan Kamil 19.6 persen dan Sandiaga 17.5 persen,” terang Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan.

Tak hanya LSI, lembaga survei lainnya yakni Ipsos Indonesia juga menemukan Erick Thohir sebagai cawapres terkuat di bulan Juli 2023.

Ipsos melakukan survei pada periode 7 hingga 12 Juli 2023 dan menemukan eks presiden Inter Milan tersebut memiliki elektabilitas tertinggi.

Besarnya dukungan untuk Erick Thohir tercermin dari hasil pol dan survei yang dilakukan lembaga-lembaga top pada bulan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News