Hasil Seleksi CPNS Sudah Dikirim ke Daerah

Hasil Seleksi CPNS Sudah Dikirim ke Daerah
Peserta Tes CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TANJUNG SELOR - Hasil seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Kaltara yang dilaksanakan November lalu, hingga kini belu juga diumumkan.

Padahal informasi yang diterima Radar Kaltara (Jawa Pos Group), hasil seleksi sudah diserahkan panitia seleksi nasional (panselnas) ke daerah.

Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H. Badrun. Menurutnya, hasil kompilasi dan integrasi nilai antara Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Lembaga Administrasi Negara (LAN) sudah dikirim oleh panselnas.

“Hanya saja, hingga sekarang (kemarin, Red), saya belum melihat hasil itu,” ujar Badrun kepada Radar Kaltara saat ditemui usai menghadiri Seminar Kesetaraan Gender di Gedung Wanita, Tanjung Selor, Senin (11/12).

Dikatakan, arahan dari panselnas akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur dan melaporkan hasil tersebut kepada kepala daerah.

Disinggung mengenai formasi yang tidak terisi, dirinya mengaku secara kalkulasi Pemprov Kaltara memang rugi.

Tapi, hasil itu sudah tidak dapat diubah lagi, karena proses pelaksanaannya sudah spesifik dan tidak bersifat umum lagi. Artinya semua sudah diprogramkan menggunakan komputer.

“Sehingga jika tidak ada yang mendaftar atau ada yang mendaftar tapi tidak memenuhi syarat, baik itu dari segi usia maupun yang lainnya, formasi itu otomatis akan kosong,” bebernya.

Panitia seleksi nasional (Panselnas) sudah menirimkan hasil seleksi CPNS yang digelar November 2017 ke daerah. Hingga kini belum diumumkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News