Hasil Survei: Balad Jokowi Kompak Dukung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir

Hasil Survei: Balad Jokowi Kompak Dukung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Balad Jokowi mengungkapkan masyarakat menginginkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir maju di pemilihan presiden 2024 mendatang.

Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dan Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Ketua Umum (Ketum) Balad Jokowi Muchlas Rowi mengatakan keinginan masyarakat tersebut terekam dalam hasil survei yang telah dilakukan kelompok sukarelawan tersebut

Berdasarkan hasil survei Balad Jokowi di wilayah Priangan Timur, mayoritas menginginkan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir mengikuti kontestasi demokrasi mendatang.

Survei dilakukan terhadap 30 ribu responden. Hasil survei menunjukkan Ganjar Pranowo mendapatkan suara terbanyak sebagai capres, yakni 47,2 persen. Prabowo Subianto di posisi kedua dengan perolehan 20 persen.

Anies Baswedan ada di urutan ketiga setelah mendapatkan suara sebanyak 32,8 persen Erick menjadi cawapres paling diinginkan dengan perolehan suara sebanyak 43 persen.

Dia mengungguli Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang ada di posisi kedua dengan 40 persen dan Menparekraf Sandiaga Uno berada di urutan ketiga setelah mendapatkan suara sebanyak 17 persen.

"Dari jaring aspirasi tersebut, masyarakat memandang pasangan Ganjar Pranowo – Erick Thohir paling banyak dipilih karena keduanya bisa saling melengkapi," terang Muchlas Rowi.

Mayoritas menginginkan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir mengikuti kontestasi demokrasi mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News