Hasil Survei Mengecewakan, Golkar Tetap Percaya Efek Baliho Airlangga Hartarto

Hasil Survei Mengecewakan, Golkar Tetap Percaya Efek Baliho Airlangga Hartarto
Sejumlah baliho bergambar Joko Widodo dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto serta anggota DPR M Misbakhun dengan tulisan Gojo tersebar di sejumlah titik strategis di Pasuruan, Jawa Timur. Foto: JPC

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengaku parpolnya tidak ambil pusing dengan temuan Charta Politika Indonesia tentang Evaluasi Kebijakan dan Peta Politik Masa Pandemi yang dilaksanakan pada 12-20 Juli 2021.

Adapun survei itu menunjukkan elektabilitas Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto belum tertinggi meskipun ada upaya pemasangan baliho secara masif milik Menteri Koordinator Bidang perekonomian it

Menurut Ace, survei dari Charta Politika Indonesia dilaksanakan tidak lama setelah parpolnya memasang baliho milik Airlangga.

"Jadi jangan diartikan bahwa efek baliho dan billboard tidak ada terhadap elektabilitas Airlangga," kata Ace dalam keterangan persnya, Jumat (13/8).

Legislator Komisi VIII itu menuturkan, elektabilitas milik Airlangga akan berbeda seandainya survei dilaksanakan sekian bulan setelah sosialisasi masif melalui baliho.

"Insyallah elektabilitas Airlangga akan meningkat tajam, apalagi seiring dengan perbaikan ekonomi dan kinerja penanganan varian delta yang mulai menunjukkan tanda-tanda perbaikan," tutur Ace.

Legislator daerah pemilihan Jawa Barat II itu memandang, pemasangan baliho tetap berguna bagi penguatan elektabilitas. Hal itu pun terlihat dari survei milik Charta Politika Indonesia.

Menurut Ace, popularitas dan elektabilitas Airlangga sebenarnya mengalami sedikit kenaikan dibanding sebelumnya jika mengacu survei Charta Politika Indonesia.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengaku parpolnya tidak ambil pusing dengan temuan Charta Politika Indonesia tentang Evaluasi Kebijakan dan Peta Politik Masa Pandemi yang dilaksanakan pada 12-20 Juli 2021. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News