Hasil Survei Sendiri, Elektabilitas Golkar Tertinggi

Hasil Survei Sendiri, Elektabilitas Golkar Tertinggi
Hasil Survei Sendiri, Elektabilitas Golkar Tertinggi

jpnn.com - JAKARTA - Partai Golkar semakin percaya diri menghadapi pemilu legislatif (pileg) 9 April mendatang. Pasalnya, berdasarkan hasil survei internal mereka, elektabilitas partai berlambang pohon beringin itu tidak terkejar oleh partai-partai lain.

"Hasilnya elektabilitas Golkar nomor satu dengan 21 persen, PDIP 15 persen, kemudian disusul Demokrat dan Gerindra," kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di gedung KPU, Menteng, Jakarta, Selasa (11/3).

Menurut Idrus, survei tersebut digelar bulan Januari lalu dengan responden 32 ribu orang yang tersebar di 77 dapil. Survei sendiri dilakukan oleh empat lembaga yang menurutnya memiliki kredibilitas dan metode yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

"Ada LP3S, IndoBarometer, Celebes dan ada satu lagi," papar Idrus.

Namun, lanjutnya, hasil tersebut tidak membuat Golkar berpuas diri. Menurutnya, tanpa kerja keras kader di semua tingkat bukan tidak mungkin prediksi keempat lembaga itu meleset.

"Golkar berpandangan bahwa survei hanyalah alat untuk merekam saja. Kondisi riil di lapangannya tidak statis. Ini kan hasil bulan Januari, bisa saja berubah," pungkasnya. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Partai Golkar semakin percaya diri menghadapi pemilu legislatif (pileg) 9 April mendatang. Pasalnya, berdasarkan hasil survei internal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News