Hasil Test Event Asian Games: Indonesia Nomor Satu!

Hasil Test Event Asian Games: Indonesia Nomor Satu!
Asian Games 2018. Foto: from Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi capaian kontingen Indonesia dalam Test Event Asian Games 2018 yang berlangsung sejak 9-16 Februari ini. Berdasarkan klasmen terakhir, Indonesia dipastikan menjadi juara umum.

Kontingen Merah Putih menjuarai test event setelah mengumpulkan 30 emas, 19 perak, dan 18 perunggu. Emas terbanyak disumbang dari cabang olahraga pencak silat dengan torehan 10 emas. Ajang ini digelar di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Cabor kedua yang memberikan sumbangsih emas tertinggi adalah angkat besi. Total ada tujuh emas berhasil diraih oleh Eko Yuli Irawan dkk. Laga ini digelar di hall D JI-Expo Kemayoran, dan untuk venue sempat ada kritikan dari para atlet.

Taekwondo menjadi cabor ketiga yang berhasil mendulang banyak emas untuk Indonesia. Digelar di hall B JI-Expo Kemayoran, taekwondoin Indonesia mengumpulkan enam medali terbaik.

Selanjutnya, ada cabor atletik yang hanya memberikan empat emas. Kemudian ada basket, panahan, dan bola voli yang menyumbang sebiji emas dalam gelaran hari terakhir ini.

Dalam gelaran ini, Indonesia menjadi yang terbaik dari 18 negara yang tampil. Torehan ini memang bukan tolok ukur dan tak bisa menjadi acuan bagaimana kans Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang Agustus mendatang. Karena itu, Menpora mengingatkan agar Indonesia tak jemawa.

"Saya meminta semua atlet yang turun di sini bisa belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada. Test event paling tidak telah memberikan pelajaran penting soal motivasi bertanding dan membangun mental sebagai pemenang," katanya, Jumat (16/2). (dkk/jpnn)


Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi capaian kontingen Indonesia dalam Test Event Asian Games 2018 yang berlangsung sejak 9-16 Februari ini.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News