Hasto Bawa Pesan Penting Bu Mega untuk Imam Besar Istiqlal

Hasto Bawa Pesan Penting Bu Mega untuk Imam Besar Istiqlal
Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Rabu (11/4). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengunjungi Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat, Rabu (11/4). Hasto datang bersama sejumlah fungsionaris PDIP untuk menemui Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar.

Hasto mengaku membawa sejumlah pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk disampaikan kepada KH Nasaruddin. "Kami datang ditugaskan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri untuk menyampaikan berapa hal yang sangat penting," ujar Hasto.

Menurut Hasto, partainya berinisiatif membangun silaturahmi dengan berbagai pihak. Sebab, silaturahmi merupakan bagian penting dalam kaderisasi di partai berlambang kepala banteng itu.

Hasto menjelaskan, PDIP dalam kaderisasi senantiasa mengajarkan tentang Islam dan keislaman. Langkah itu untuk mengikuti jejak Proklamator RI Bung Karno yang selalu menegaskan arti Islam berkemajuan dan Islam Nusantara untuk Indonesia Raya.

"Kami sampaikan juga upaya-upaya pelurusan sejarah terhadap Bung Karno, karena di masa lalu ada yang mencoba menjauhkan Bung Karno dengan Islam,” tegasnya.(gir/jpnn)


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membawa pesan dari Megawati Soekarnoputri untuk disampaikan kepada Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News