Hasto: Ibu Megawati Sayang Ahok

Hasto: Ibu Megawati Sayang Ahok
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Basuki T Purnama alias Ahok sudah meminta restu kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri agar didukung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Bahkan, kandidat petahana itu yakin akan didukung oleh Presiden RI ke-5 itu.

Tapi, bagaimana sebenarnya sikap Megawati ke Ahok? Sekjen PDIP Hasto Kristianto mengatakan, sejak awal sebenarnya Mega tidak pernah mempermasalahkan Ahok.

"Sejak dulu kan secara pribadi Ibu Megawati sayang ke Ahok. Tapi dalam keputusan politik Ibu ketua umum selalu mengedepankan proses institusional kepartaian, proses kelembagaan politik di dalam partai." Kata Hasto di Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (19/8).

Dalam hal itu, lanjut Hasto, kader PDI Perjuangan dididik oleh Megawati bahwa proses menyiapkan calon pemimpin itu merupakan tugas partai politik. Itu pula yang mendasari partainya mengembangkan sekolah partai.

Namun, hubungan pribadi menurutnya juga penting sekalipun ada perbedaan dalam politik. "Hubungan pribadi dalam politik juga penting. Kita belajar dari mata air keteladanan para pendiri negara kita. Ada perbedaan politik tapi dalam hubungan personal saling menghormati," tambah pria berkacamata itu.(fat/jpnn)


JAKARTA - Basuki T Purnama alias Ahok sudah meminta restu kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri agar didukung dalam Pilkada DKI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News