Hasto Mau Kirim Buku Cut Nyak Dien ke Putri Amien Rais

Hasto Mau Kirim Buku Cut Nyak Dien ke Putri Amien Rais
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berbatik) dan Media Officer Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Monang Sinaga. Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Hasto Kristiyanto berencana mengirimkan buku sejarah tentang Cut Nyak Dien dan RA Kartini kepada Hanum Salsabiela Rais. Rencana Hasto itu terpicu pernyataan Hanum yang menyamakan Ratna Sarumpaet dengan Cut Nyak Dien.

Hasto menuturkan, Bidang Perempuan TKN Jokowi - Ma’ruf akan mengirimkan buku tentang Cut Nyak Dien dan RA Kartini kepada putri mantan Ketua Umum PAN Amien Rais itu. ”Supaya memahami betul siapa Cut Nyak Dien dan siapa Ibu Kartini," kata Hasto di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (4/10).

Politikus PDI Perjuangan itu menilai Hanum belum memahami sosok Cut Nyak Dien dan Kartini sehingga menyamakan dua pahlawan itu dengan Ratna yang ketahuan menyebar kebohongan.

"Jangan diturunkan kehormatan (pahlawan nasional, red) hanya pada persoalan politik erektoral," kata Hasto. Baca juga: Ratna Sarumpaet = Cut Nyak Dien dan Kartini Masa Kini, Duuh

Lebih lanjut Hasto mengatakan, buku Cut Nyak Dien dan RA Kartini itu merupakan buku ajar untuk mata pelajaran sejarah sekolah menengah pertama. Rencananya, buku itu akan dikirim menggunakan ojek online.

"Ini mau kami kasih untuk memahami sejarah ibu kita Kartini dan sejarah perjuangan bangsa. Dikirimkan pakai GoJek saja," pungkas politikus asal Yogyakarta itu.(tan/jpnn)


Hasto Kristiyanto selaku sekretaris TKN Jokowi - Ma'ruf akan mengirim buku tentang Cut Nyak Dien dan RA Kartini ke putri Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News