Hasto Mendampingi Mahasiswa Unhan ke PT Pupuk Kujang, Bangun Imajinasi Masa Depan Indonesia Berteknologi

Hasto Mendampingi Mahasiswa Unhan ke PT Pupuk Kujang, Bangun Imajinasi Masa Depan Indonesia Berteknologi
Pengajar Universitas Pertahanan Dr. Hasto Kristiyanto mendampingi mahasiswa Unhan melakukan kunjungan lapangan ke pabrik urea, NPK, dan produk kimia lainnya milik BUMN, PT Pupuk Kujang di Cikampek, Jawa Barat, Rabu (18/1). Foto: Dokpri for JPNN.com.

jpnn.com - CIKAMPEK - Pengajar Universitas Pertahanan Dr. Hasto Kristiyanto mendampingi mahasiswa Unhan melakukan kunjungan lapangan ke pabrik urea, NPK, dan produk kimia lainnya milik BUMN, PT Pupuk Kujang di Cikampek, Jawa Barat, Rabu (18/1).

Hasto yang tiba terlebih dahulu di area kantor dan pabrik di Cikampek disambut oleh jajaran petinggi PT Pupuk Kujang yang dipimpin oleh Dirut Maryadi dan Komisaris Riad Oscha Chalik.

Sesprodi Teknik Mesin Militer Unhan, Letkol Wawan Rukmono lalu menyusul bersama puluhan mahasiswa.

Hasto menyampaikan salam dari Rektor Unhan Laksamana Madya Amarullah Octavian kepada pihak Pupuk Kujang yang menerima para mahasiswa yang merupakan anak muda masa depan bangsa.

“Lokasi Pupuk Kujang ini adalah industrial complex yang sangat lengkap, di sini membentang masa depan Indonesia raya kita. Kunjungan ini demi membangun imajinasi para mahasiswa agar sejak belajar sejak awal di Unhan, punya mimpi membangun keunggulan kita sebagai bangsa,” kata Hasto.

Menurutnya, program belajar ke lapangan ini bagus buat mahasiswa. Sebab, sebelumnya para mahasiswa Unhan yang mempelajari teori di ruang kelas serta laboratorium, kini bisa bekerja di lapangan dan melihat praktik ilmu yang dipelajari.

Dari kunjungan itu diharapkan para mahasiswa bisa memahami bagaimana implementasi ilmu-ilmu dasar, merancang proses produksi agar memberi nilai tambah pada bahan mentah.

“Anda lihat nanti, dan imajinasikan bagaimana kolaborasi berbagai disiplin ilmu dalam proses produksinya. Teknik mesin tak ada arti tanpa teknik kimia, teknik elektro, teknik sipil dan berbagai teknik material. Semua berkolaborasi dalam sebuah sistem,” ujar Hasto.

Pengajar Unhan Dr. Hasto Kristiyanto mendampingi mahasiswa Unhan berkunjung ke PT Pupuk Kujang di Cikampek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News