Hasto: PDI Perjuangan Akan Memelopori Jalan Kemakmuran

Hasto: PDI Perjuangan Akan Memelopori Jalan Kemakmuran
Sekjen PDIP Hasto Kritiyanto (berkemeja putih) saat blusukan di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (11/4). Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan akan ditutup dengan persembahan Malam Kebudayaan, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (12/1) malam.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto Malam Kebudayaan itu akan menampilkan Indonesia dalam kepaduan berbangsa.

"Itu sebuah ekspresi kebudayaan yang luar biasa. Sayang kalau tidak nonton," kata Hasto di sela-sela mengunjungi stan pameran rempah-rempah dan bumbu-bumbuan dari seluruh Indonesia di arena Rakernas I PDI Perjuangan, Minggu (12/1).

Malam Kebudayaan itu, kata Hasto, sekaligus menjadi ciri jalan kebudayaan dan komitmen partai dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, memerkuat implementasi nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, dan kebangsaan melalui karya seni, puisi, dan lagu.

Dalam kesempatan itu, Hasto bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly, Menteri Sosial Juliari Batubara, Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengunjungi stan pameran rempah. "Ini menunjukkan keanekaragaman pangan kita itu luar biasa," Hasto.

Ia menegaskan PDI Perjuangan akan memelopori jalan kemakmuran dan berdikari melalui penguasaan ilmu pengetahuan teknologi atas dasar apa yang dimiliki Indonesia. "Sehingga kami mengharapkan apa yang dipamerkan ini menggelorakan sebuah semangat. Kita adalah bangsa yang besar. Kita bangsa yang hebat," katanya.

Yasonna menjelaskan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) akan mendorong kepala daerah, untuk mendaftarkan indikasi geografis masing-masing kepada Direktorat Jenderal Hal Kekayaan Intelektual Kemenkumham.

"Memang ada standarnya sebelum memperoleh sertifikat kekayaan indikasi geografis. Nah, kami mendorong itu untuk daerah-daerah," ujar Yasonna di kesempatan itu. (boy/jpnn)

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan akan ditutup dengan persembahan Malam Kebudayaan, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (12/1) malam.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News