Hasto PDIP: Ganjar dan Jokowi Sama-Sama Suka Blusukan, Berbeda Jauh dengan Prabowo

Hasto PDIP: Ganjar dan Jokowi Sama-Sama Suka Blusukan, Berbeda Jauh dengan Prabowo
Presiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo saat masih menjadi gubernur Jawa Tengah menyapa pedagang dan warga di Pasar Tradisional Grogolan Baru, Kelurahan Landungsari, Kota Pekalongan, pada Selasa (29/8/2023). Foto: dokumentasi Prmprov Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo memiliki kesamaan karakter untuk rajin blusukan.

Hal itu disampaikan Hasto demi menyikapi munculnya anggapan publik yang menyatakan Jokowi terkesan membuntuti kampanye yang dilakukan Ganjar di Jawa Tengah.

"Karakternya sama-sama blusukan, tetapi disempurnakan oleh Pak Ganjar, blusukan dengan tidur di rumah rakyat," kata Hasto kepada awak media, Selasa (23/1).

Menurut alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu, kesamaan karakter Jokowi dan Ganjar yang rajin blusukan berbeda jauh dengan kebiasaan capres nomor urut dua Prabowo Subianto.

"Pak Prabowo tidak bisa blusukan, sehingga ini menunjukan bahwa pemimpin ke depan itu, ya, sama seperti Pak Jokowi dan Pak Ganjar itu. Berbeda dengan Pak Prabowo. Contrasting-nya sangat jelas," kata Hasto.

Dia kemudian menerima pertanyaan awak media soal langkah Jokowi yang mengikuti Ganjar sembari membagikan bansos.

Menurutnya, pembagian bansos ke depan akan disempurnakan Ganjar melalui program KTP Sakti yang bakal membenahi pendataan penerima manfaat.

"Semua akan dilanjutkan dan disempurnakan melalui KTP Sakti," seru Hasto. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menganggap sosok capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Presiden RI Joko Widodo punya kesamaan. Apa itu?


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News