Hasto Sebut Sandi Hanya Tampil Necis, Tapi Tak Paham Persoalan Bangsa

Hasto Sebut Sandi Hanya Tampil Necis, Tapi Tak Paham Persoalan Bangsa
Sandiaga Uno dalam debat cawapres 2019. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Hasto Kristiyanto menilai Sandiaga Uno dalam debat kandidat, Minggu (18/3) malam, hanya tampil necis.

Menurut Hasto, tampilan itu tidak berbarengan dengan gagasan Sandi dalam debat.

"Bapak Sandi yang tampilannya dengan jas yang necis, tetapi tidak memahami persoalan bangsa dan negara. Dan Kiai Ma'ruf menampilkan gagasan-gagasan yang membumi dalam kearifan lokal, terintergrasi dengan pemahaman terhadap perkembangan dunia digital sekali pun," kata Hasto di Rumah Aspirasi, Jakarta Pusat.

Hasto merasakan bahwa Sandi melihat seorang pemimpin yang bijaksana dari tampilan dan pembawaan KH Ma'ruf.

"Sebagai ulama yang pakai sarung tetapi justru di situlah tampilan kebijaksanaan dari KH Ma'ruf Amin. Element of suprise yang diberikan beliau adalah sangat memahami terhadap persoalan bangsa dan negara," kata dia.

Hasto menilai KH Ma'ruf sangat memahami semua kebutuhan bangsa sampai kepada kaum milenial. Gagasan infrastruktur digital, tambah Hasto, juga dijelaskan dengan baik.

"Dan orientasi membangun sumber daya manusia Indonesia. Serta melindungi tenaga kerja asing yang datang ke Indonesia, tetapi untuk transfer of technology untuk kemahslatan umat, kemaslahatan bangsa," kata Hasto. (tan/jpnn)


Sandiaga Uno melihat seorang pemimpin yang bijaksana dari tampilan dan pembawaan KH Ma'ruf.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News