Hasto Semangati Kader PDIP Lamongan demi Jokowi - Ma'ruf

Hasto Semangati Kader PDIP Lamongan demi Jokowi - Ma'ruf
Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2019 DPC PDIP Lamongan di Gedung Bhinneka, Lamongan, Jawa Timur, Minggu (18/11). Foto: DPP PDIP for JPNN

jpnn.com, LAMONGAN - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membakar semangat kader-kader partainya di Lamongan, Jawa Timur (Jatim) untuk merebut kemenangan di Pemilu 2019. Dengan penuh semangat, Hasto berorasi di depan ribuan kader PDIP yang memadati Gedung Bhinneka Lamongan.

Ribuan kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu berkumpul di Gedung Bhinneka dalam rangka Rapat Konsolidasi dan Pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 DPC PDI Perjuangan Lamongan. Selain Hasto, ada pula Ketua DPP PDIP Djarot Saipul Hidayat, Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi, Ketua DPC PDIP Lamongan Reso Supranoto dan Bupati Lamongan Fadeli.

Hasto pada awal pidatonya langsung mengajak kader PDIP di Lamongan untuk meneriakkan kemenangan bagi partainya dan duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin. Menurutnya, kemenangan memerlukan kekompakan.

Karena itu Hasto mengingatkan sesama kader PDIP termasuk yang menjadi calon anggota legislatif (caleg) tetap kompak. "Calon legislatif harus diperlakukan sama. Struktur tidak boleh memihak, karena ini semua demi memenangkan Pileg dan Pilpres 2019," kata Hasto.

Menurutnya, caleg dan kader PDIP harus terus bergerak ke bawah. Politikus asal Yogyakarta itu lantas membacakan perintah harian Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Semua kader harus melaksanakan perintah harian ini," kata Hasto.

Lebih lanjut Hasto meminta para kader untuk terus menyosialisasikan keberhasilan Presiden Jokowi kepada masyarakat. Hasto mengatakan, Jokowi adalah pemimpin yang lahir dari rahim kepemimpinan rakyat, berproses dari bawah.

"Kalau Pak Jokowi tumbuh dari bawah, KH Maruf juga dari bawah. Beliau ulama, menjadi rais aam PBNU, keluarga besar nahdiyin, dan karena kebijaksanaannya dipercaya menjadi ketua umum MUI," ungkap Hasto.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membakar semangat kader-kader partainya di Lamongan, Jawa Timur untuk merebut kemenangan di Pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News