Hasyim: Jangan Ubah Ansor Jadi Industri

Hasyim: Jangan Ubah Ansor Jadi Industri
Hasyim: Jangan Ubah Ansor Jadi Industri
JAKARTA - Isu politik uang di Kongres Gerakan Pemuda Ansor  yang digelar di Surabaya mengundang perhatian mantan Ketua Umum PB NU KH Hasyim Muzadi. Hasyim yang juga mantan Ketua PW GP Ansor  Jawa Timur berharap, kongres Ansor bersih dari politik uang. Jika hal ini terjadi, dia khawatir akan membahayakan masa depan perjuangan Ansor  ke depan.

“Saya berharap kongres Ansor mampu menolak intervensi dan money politik, sekalipun itu sulit disebabkan demokrasi di Indonesia  telah berubah menjadi industri,” kata Hasyim Muzadi di Jakarta, kemarin (13/1/2011).

Menurutnya, harus diakui budaya kapital telah mencengkram kuat demokrasi di Indonesia. Dan inilah yang membuat nilai luhur demokrasi menjadi sebuah industri. Masalah kemiskinan, ungkapnya, juga membuat demokrasi di Indonesia makin tak karuan. Asal ada uang, rakyat terpaksa menjual hak demokrasinya tanpa berpikir dampak negatif yang ditimbulkan.

“Rakyat semakin miskin dan menjual apa saja, termasuk hak demokrasinya. Saya minta itu tidak terjadi di kongres Ansor,” tegasnya. (did)


JAKARTA - Isu politik uang di Kongres Gerakan Pemuda Ansor  yang digelar di Surabaya mengundang perhatian mantan Ketua Umum PB NU KH Hasyim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News