Hati-Hati, Celah di Jalan ini Rentan Picu Kecelakaan

Hati-Hati, Celah di Jalan ini Rentan Picu Kecelakaan
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Pengendara kendaraan roda dua, harus lebih meningkatkan kewaspadaannya saat melintas di Jalan Raya Sememi, Kacamatan Benowo. Sebab, terdapat celah di bagian tengah jalan beton tersebut. Tampaknya, sambungan antarbeton kurang rapat. Untuk menghindari kecelakaan, kemarin (15/10) petugas Satpol PP Kecamatan Benowo memasang traffic cone sebagai peringatan.

Bagian yang paling parah berada di depan kampus Universitas Wijaya Putra. Panjangnya sekitar 50 meter. Lebarnya lumayan, sekitar 15 centimeter. ''Ban roda dua bisa masuk itu,'' ujar Kasi Trantibum Kecamatan Benowo Wisnu Wibowo.

Wisnu menuturkan, traffic cone tersebut mencegah pengendara agar tidak melintasi bagian itu. Sebab, beberapa hari lalu ada kecelakaan karena ban motor masuk celah. Pengendara oleng dan terjatuh. Untung, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Saat ini pihaknya beserta camat Benowo sudah melaporkan hal tersebut ke dinas terkait. Dia berharap jalan itu segera diperbaiki sebelum ada kecelakaan lagi. ''Entah dengan tambal sulam atau apa,'' jelasnya.

Sementara itu, Edi Suprianto, salah seorang warga Sememi yang kerap melintasi jalan tersebut, mengatakan bahwa celah muncul sejak dua minggu lalu. Dia mengatakan, celah itu membahayakan pengendara motor. Apalagi saat malam. Sebab, penerangan di sekitar jalan berlubang tersebut kurang maksimal. Para pengendara motor yang belum tahu kondisi jalan dikhawatirkan terjatuh. (omy/c15/any) 

Bagian yang paling parah berada di depan kampus Universitas Wijaya Putra. Panjangnya sekitar 50 meter


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News