Hati-Hati, Pasien Covid-19 di DKI Didominasi Anak Muda

Hati-Hati, Pasien Covid-19 di DKI Didominasi Anak Muda
Satgas Covid-19 Bantul melaporkan pertambahan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Dwi Oktavia mengatakan pasien positif Covid-19 saat ini mayoritas merupakan kelompok produktif.

Kelompok produktif itu memiliki rentang usia 21 hingga 30 tahun.

“Persentase kelompok umum penderita covid yang periode Desember Januari adalah kelompok umur 21 hingga 30 tahun,“ ungkap Dwi saat dihubungi, Senin (31/1).

Dwi menjelaskan kelompok produktif tersebut merupakan pekerja muda yang aktivitas dan mobilitasnya sangat tinggi.

Tak hanya dalam hal bekerja, kelompok itu juga mayoritas senang bermain hingga nongkrong karena menganggap kondisi pandemi sudah lebih baik.

“Aktivitasnya, mobilitasnya ke sana ke sini kerjaannya. Pun karena masih berjiwa nongkrong-nongkrong, kan, sehingga di situ yang harus lebih waspada karena mereka sangat mudah menjadi agen penular,” tutur dia.

Pasien Covid-19 dengan usia 21 hingga 30 tahun rata-rata tanpa gejala atau hanya gejala ringan.

Sehingga tak menyadari terkena virus asal Wuhan, China itu.

Dinkes DKI Jakarta Dwi Oktavia mengatakan pasien positif Covid-19 saat ini mayoritas merupakan kelompok produktifrentang usia 21 hingga 30 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News