Hati-hati Tadi Wartawan Berkelahi Sama Provost TNI AU

Hati-hati Tadi Wartawan Berkelahi Sama Provost TNI AU
Situasi di sekitar pesawat F16 di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma. FOTO: Natalia/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan anggota TNI AU diturunkan di sekeliling Pangkalan Udara Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, tempat F16 terbakar Kamis pagi (16/4). Mereka ditempatkan di setiap sudut untuk menghalau warga dan awak media massa yang ingin menyaksikan pesawat dari dekat. Jalan Squadron, yang biasanya dilewati warga dan mikrolet Trans Halim dekat lapangan udara itu pun ditutup.

"Dari tadi pagi pas pesawatnya kebakar, jalannnya ditutup. Jadi kami susah mau naik Trans Halim enggak bisa. Enggak dibolehin lewat," ujar Sukarni, warga Jalan Kerja Bhakti kepada JPNN. Rumah Sukarni berjarak sekitar 300 meter dari lokasi pesawat terbakar itu.

Warga hanya bisa menyaksikan dari jauh. Tampak tiga mobil pemadam kebakaran mengelilingi F16 tersebut.

Sukarni juga sempat mengingat warga lainnya untuk tidak mengabadikan gambar pesawat,  karena Provost yang berjaga menyita handphone warga.

"Hati-hati di sini kalau mau motret.  Tuh tadi wartawan ada yang berkelahi sama provost," imbuhnya.

Sukarni mengaku mikrolet-mikrolet  yang tak bisa melewati samping lapangan dialihkan ke Jalan Makassar menuju Cililitan dan Pondok Gede.  (flo/jpnn)


JAKARTA - Ratusan anggota TNI AU diturunkan di sekeliling Pangkalan Udara Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, tempat F16 terbakar Kamis pagi (16/4).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News