Hatta Beli Kerudung, Janji Perhatikan Pesantren

Hatta Beli Kerudung, Janji Perhatikan Pesantren
Hatta Beli Kerudung, Janji Perhatikan Pesantren

jpnn.com - TAMBUN SELATAN - Perekonomian kerakyatan menjadi prioritas program Cawapres Hatta Rajasa. Menurut dia, peningkatan di sektor perekonomian kerakyatan mampu mengurangi kesenjangan hidup masyarakat.

"Perekonomian kerakyatan menjadi program prioritas kami, dengan begitu bisa mengurangi kesenjangan," kata Hatta seusai mengunjungi Pasar Tambun, Desa Setiadarma, Sabtu (7/6).

Pasangan Prabowo Subianto di Pilpres Juli 2014 ini menjelaskan, salah satu indikator dari perekonomian kerakyatan ialah pasar. Sehingga untuk menjaga agar tetap stabil, maka diperlukan adanya interaksi yang baik antara penjual dan pembeli.

"Jangan sampai terjadi harga yang tidak stabil dan pasokan yang kurang, kalau terjadi ketidakstabilan maka yang paling terganggung adalah para penjual," tuturnya.

Untuk menunjang perekonomian kerakyatan, Hatta juga memiliki program revitalisasi pasar tanpa harus menggusur pedagang sebelumnya. Sehingga rantai perekonomian tidak terputus.

"Kami menganggap penting pasar tradisional, dan kita menginginkan petani kita bisa langsung masuk ke pasar dan tidak ada lagi di antaranya yang mengambil keuntungan yang terlalu besar," ungkapnya.

Di dalam Pasar Tambun, Hatta sempat beberapa kali berinteraksi langsung dengan penjual. Bahkan ia sempat membeli kerudung untuk istrinya dan beberapa jenis buah-buahan.

"Saya ngobrol sama penjual dan katanya belum ada peningkatan pembeli, ya mungkin nanti beberapa hari lagi akan ramai karena akan masuk bulan Ramadhan, tapi kalau untuk harga masih normal," ujarnya.

TAMBUN SELATAN - Perekonomian kerakyatan menjadi prioritas program Cawapres Hatta Rajasa. Menurut dia, peningkatan di sektor perekonomian kerakyatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News